Tuesday, September 10, 2013

4 Faktor Risiko Kanker

4 Faktor Risiko Kanker

Apakah Kanker?
Kanker adalah kondisi di mana beberapa sel tubuh rusak dan tidak dapat diperbaiki oleh tubuh. Sel-sel itu kemudian tumbuh dan membelah secara abnormal dan keluar dari proses kendali normal tubuh. Sel-sel abnormal tersebut disebut sel kanker.Sel-sel kanker dapat tumbuh bersama sebagai massa yang disebut tumor yang menggantikan sel-sel normal dalam jaringan atau organ. Sel-sel kanker dapat mengganggu fungsi organ di mana mereka muncul, dan mereka juga dapat menyebar ke jaringan sekitarnya atau melalui aliran darah dan getah bening ke organ lain. Sel-sel kanker yang telah menyebar dari situs asli mereka ke organ lain disebut “metastasis.”

Kanker adalah penyakit yang semakin umum di era modern. Hal ini sebagian disebabkan oleh masa hidup yang lebih panjang. Usia harapan hidup rata-rata sebagian besar penduduk dunia meningkat di abad keduapuluh satu ini. Orang tua lebih berisiko terkena kanker, sehingga meningkatkan jumlah penderita kanker di kalangan penduduk. Selain itu, teknik medis telah berkembang sehingga berbagai jenis tumor semakin mudah terdeteksi. Di zaman dahulu kanker bukannya tidak ada, tetapi seringkali tidak diketahui karena belum majunya dunia kedokteran.

Peningkatan jumlah penderita kanker juga merupakan hasil dari perubahan gaya hidup kita. Cara hidup masyarakat modern mengalami perubahan dramatis. Paparan radiasi dari layar komputer,telepon seluler dan televisi, polusi udara, zat-zat aditif makanan, residu pestisida, dan lainnya diduga berperan meningkatkan risiko kanker. Diet yang tidak seimbang dan penggunaan garam dan gula berlebihan juga turut berperan.

Kanker tidak hanya berjangkit di negara-negara maju, tetapi juga di negara-negara berkembang. Tidak ada negara di dunia ini yang benar-benar terhindar dari kanker. Namun, ada perbedaan pada jenis kankernya. Di Eropa dan AS, misalnya, kanker payudara, kanker prostat dan kanker kolerektal adalah yang paling umum. Di Indonesia, kanker paru-paru relatif lebih banyak pada kalangan pria karena meluasnya kebiasaan merokok. Pada wanita, kanker leher rahim relatif lebih banyak berjangkit karena kurangnya kesadaran dan upaya pencegahan atas virus HPV yang menjadi pencetusnya.
Apakah Kanker?

Kanker adalah kondisi di mana beberapa sel tubuh rusak dan tidak dapat diperbaiki oleh tubuh. Sel-sel itu kemudian tumbuh dan membelah secara abnormal dan keluar dari proses kendali normal tubuh. Sel-sel abnormal tersebut disebut sel kanker.Sel-sel kanker dapat tumbuh bersama sebagai massa yang disebut tumor yang menggantikan sel-sel normal dalam jaringan atau organ. Sel-sel kanker dapat mengganggu fungsi organ di mana mereka muncul, dan mereka juga dapat menyebar ke jaringan sekitarnya atau melalui aliran darah dan getah bening ke organ lain. Sel-sel kanker yang telah menyebar dari situs asli mereka ke organ lain disebut “metastasis.”
Siapa yang berisiko terkena kanker?

Kanker dapat menyerang semua lapisan masyarakat tidak peduli latar belakang dan status ekonominya. Namun, risiko terkena kanker lebih tinggi bila Anda:

1. Berusia di atas 55 tahun
Kanker adalah penyakit yang meningkat risikonya ketika Anda menua. Semakin lanjut usia Anda, semakin besar risiko Anda terkena kanker. Pada anak-anak dan  remaja, kanker relatif jarang. Lebih dari setengah jenis kanker menyerang setelah usia enam puluh tahun. Alasan utama mengapa kanker baru muncul di usia tua adalah pertumbuhannya yang lambat. Perkembangan kanker kadang-kadang sangat lambat dan hanya dapat terdeteksi pada stadium lanjut. Kanker dapat berkembang bertahun-tahun tanpa Anda sadari.

2. Kelebihan berat badan (obesitas)
Bila BMI Anda adalah 30 atau lebih, Anda memiliki obesitas. Para ahli telah menyimpulkan bahwa kanker kolon, payudara, endometrium (lapisan rahim), ginjal, dan esofagus berhubungan dengan obesitas. Beberapa studi juga telah melaporkan hubungan antara obesitas dan kanker kandung empedu, ovarium, dan pankreas.

Mencegah kenaikan berat badan dapat mengurangi resiko kanker. Para ahli menyarankan Anda untuk menjaga kebiasaan makan yang sehat dan beraktivitas fisik untuk menghindari kelebihan berat badan dan obesitas. Mereka yang sudah kelebihan berat badan atau obesitas disarankan mencegah kenaikan berat badan tambahan, dan menurunkan berat badan melalui diet rendah kalori dan olahraga. Bahkan penurunan berat badan hanya 5-10 persen dari berat total dapat bermanfaat bagi kesehatan.

3. Merokok
Anda pasti sudah mengetahui bahwa merokok meningkatkan risiko kanker paru-paru. Hampir 90% kasus kematian akibat kanker paru-paru pada laki-laki dan 80% pada wanita disebabkan oleh merokok. Namun, perlu diketahui juga bahwa merokok dapat memicu perkembangan kanker lain, yaitu kanker rongga mulut, pangkal tenggorokan, kerongkongan, kandung kemih, lambung, ginjal, leher rahim, dan pankreas. Asap rokok mengandung lebih dari 4000 bahan kimia. Lebih dari 40 di antaranya adalah zat  pemicu kanker (karsinogen).

4. Memiliki kecenderungan genetik terkena kanker

Pada sebagian besar pasien, penyebab kanker bersifat sporadis yaitu hasil akumulasi progresif mutasi genetik dan/atau perubahan epigenetik seumur hidup. Hal ini disebut mutasi somatik, yang hanya memengaruhi jaringan tertentu dan tidak diwariskan. Pada sebagian kecil lainnya, kanker disebabkan oleh cacat gen warisan. Beberapa orang dilahirkan dengan mutasi gen yang diwariskan dari ibu atau ayah mereka. Gen cacat yang umumnya adalah gen supresor tumor ini membuat mereka rentan terkena kanker.

Penderita kanker warisan seringkali mendapatkan kanker pada usia yang lebih muda dibandingkan dengan populasi umum dan berpeluang 50% mewariskan kerentanannya ke anak keturunannya.


Anda Butuh ZAT ANTI KANKER !

Extract Daun Sirsak pada Super Blended JUICE AceMax's

Keajaiban Daun Sirsak Indonesia

Hasil penelitian menunjukkan bahwa daun sirsak mampu menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker, demikian hasil penelitian tentang khasiat sirsak sebagai antitumor dan antikanker yang dilakukan The National Cancer Institute tahun 1976.
Pemanfaatan daun sirsak sebagai obat-obatan di Indonesia sebenarnya bukan hal yang baru. Secara turun temurun khasiat daun sirsak telah dimanfaatkan oleh orang Indonesia untuk mengatasi beberapa penyakit. Masyarakat di daerah Sunda (Jawa Barat) misalnya, menggunakana buah sirsak yang masih muda untuk obat penurun tekanan darah tinggi, sedangkan masyarakat Aceh menggunakan buah sirsak sebagai obat penyakit hepatitis dan daunnya untuk mengobati sakit batuk.
Sementara di daerah Sulawesi Selatan, daun sirsak bisa digunakan untuk penurun panas. Bahkan saat ini sudah ada dokter dan para herbalis yang meresepkan daun sirsak untuk mengatasi beberapa penyakit.
Tidak hanya di dalam negeri, di banyak negarapun sirsak tidak hanya dimanfaatkan sebagai bahan pangan, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk obat dan pestisida alami.

Lina Merdiana, peraih penghargaan Traditional Medicine Award pada 2002 dari Forum Sarjana Award (FORSA) dan juga Juwita Ratnasari, sarjana pertanian IPB denganprogram studi hortikultura, yang kini tengah melanjutkan studi pasca sarjana itu mencermati banyaknya khasiat akan tanaman sirsak baik dari mulai daun, batang hingga buahnya yang sangat beragam dari tanaman buah hingga tanaman obat dengan menuangkan di bukunya berjudul : "Ramuan dan Khasiat Sirsak". Buku ini karya keempat Lina, sebelumnya berjudul "Mencegah dan Mengobati Kanker Pada Wanita; Ramuan dan Menu Untuk Meningkatkan Gairah Sekseual; dan Ramuan Tradisional untuk Kesuburan Suami Istri", yang diterbitkan oleh Penebar Swadaya.

Daun Sirsak/Graviola diuji secara laboratorium, sejak tahun 1970-an sampai beberapa tahun berikutnya. Hasil test menunjukkan khasiat daun sirsak secara efektif memilih target dalam membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda-beda, diantaranya:

  • Kanker Usus Besar
  • Kanker Payudara
  • Kanker Prostat
  • Kanker Paru-paru
  • Kanker Pankreas
Berdasarkan data dan hasil penelitian, daya kerja zat antikanker di dalam daun sirsak 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh dan memperlambat pertumbuhan sel kankersecara alami dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan.

Sumber: http://www.antaranews.com, Health Sciences Institute (http://www.ewellnesspro.com), Departemen Pertanian.


Entry Point
Konsumsi secara rutin daun sirsak diyakini dapat membantu mencegah berbagai jenis penyakit kanker, juga dapat membantu mengatasi penyakit-penyakit kanker tersebut. Mulailah hidup sehat dengan konsumsi daun sirsak. Namun kini Anda tidak perlu repot mengolah daun sirsak karena kami sudah menyediakan untuk Anda dalam kombinasi antara kulit buah manggis dan daun sirsak akan menghadirkan kesehatan bagi para penikmatnya.
Kami menyadari tidak ada yang sempurna dan tidak ada produk dewa yang ada di muka bumi ini, semuanya semata-mata karena peran serta Tuhan dalam berbagai derap langkah kehidupan ini, termasuk dalam upaya mengatasi penyakit. Begitupun dengan ACE MAX'S. Kami selalu percaya bahwa setiap penyakit yang ada selalu ada jalan keluarnya, dan ACE MAX'S salah satu jalan keluar bagi Anda untuk mengatasi berbagai penyakit.
Ingat, kesehatan merupakan modal penting dalam mengarungi hidup. Telah banyak kita mendengar cerita para sahabat tentang teman-temannya yang mengidap penyakit jantung, kanker, stroke, diabetes, dll walau usianya masih muda. Dari media massa kita mendengar, membaca dan melihat begitu banyak sesama kita yang menderita karena penyakit yang mereka alami.
Lantas apa yang bisa lakukan untuk mengatasi semua ini? Tidak ada jalan lain selain mencegah dan mencegah. ACE MAX'S pilihan pas untuk mencegah berbagai penyakit yang kian hari kian merajalela. Kami menunggu respons Anda dalam cerita kebaikan dari ACE MAX'S bagi kesehatan yang menyeluruh. Salam Sehat ACE MAX'S.



Ace Max's


ACE MAX'S adalah produk herbal terbaik dari keajaiban kulit buah manggis dan daun sirsak hasil alam Indonesia untuk kesehatan menyeluruh. Diolah dengan teknologi terkini dan dikendalikan oleh tangan-tangan terampil dari disiplin ilmu, seperti ilmu gizi, kesehatan dan teknologi makanan-minuman, sangat tepat menjadi produk herbal pilihan untuk kesehatan Anda dan keluarga.
ACE MAX'S adalah produk unggulan dari H2O, karena mengandung XANTHONE sebuah kandungan antioksidan super yang terdapat dalam kulit dan daging buah manggis, si ratu eksotik yang terkenal dengan sebutan ratu segala buah (queen of fruits). Buah yang jujur begitulah sebutan lain dari manggis, dan H2O menghadirkan untuk Anda dalam kombinasi brilian dengan ekstrak daun sirsak yang sangat terkenal dengan khasiatnya mengusir kanker dan berbagai penyakit lainnya.



5 (Lima) Keunggulan Utama ACE MAX'S:
  1. Konsumsi malam hari membuat tidur lebih nyenyak
  2. Konsumsi pagi hari menambah energi dan vitalitas
  3. Membantu mencegah penuaan dini (anti aging)
  4. Membantu meningkatkan hormon pada pria dan wanita
  5. Membantu mengatasi penyakit degeneratif (jantung, kanker, stroke, diabetes,Alzheimer, HIV/AIDS) dan berbagai penyakit lainnya. Fungsi Pencegahan & Pengobatan (preventive dan curative)
Pesan Sekarang,..!!!
AGENT RESMI ACE-MAX'S MANADO - SULAWESI UTARA
Telp/SMS : 081356998898 - Pin BB: 24C034BE
http://acemaxs-manado.blogspot.com

No comments:

Post a Comment